Khataman dan Imtihan

Khataman dan Imtihan

Minggu, 05 Mei 2013

Pengertian Reformasi


















Dari wikipedia bahasa Indonesia dijelaskan bahwa Reformasi merupakan suatu perubahan terhadap suatu sistem yang telah ada pada suatu masa. Menurut Arti kata dalam bahasa indonesia Pengertian Reformasi adalah perubahan secara drastis untuk perbaikan (bidang sosial, politik, atau agama) dalam suatu masyarakat atau negara.

Di Indonesia, kata Reformasi umumnya merujuk kepada gerakan mahasiswa pada tahun 1998 yang menjatuhkan kekuasaan presiden Soeharto atau era setelah Orde Baru.
Nah sekarang sobat pikir sejenak dari arti kata Reformasi adalah perubahan suatu sistem. Perubahan apa yang kita rasakan sejak lahirnya reformasi bangsa ini tahun 1998 silam????? Ekonomi terpuruk......Sosial amburadul.....Agama, semakin banyak aliran-aliran yang menyesatkan ummat belakangan ini. Politik apalagi....makin gak karuan.Banyak bermunculan partai politik yang semata hanya mencari keuntungan pribadi atau kepentingan kelompok tertentu,sama sekali tidak berpihak kepada rakyat. Bahkan rakyat hanya menjadi kedok para politik abal-abal dengan berdalih untuk kepentingan rakyat (itu kalo belum jadi),tapi begitu jadi rakyat ditinggalkan hanya untuk mencari dana talangan semasa mereka mencalonkan diri sebagai wakil rakyat (katanya).
Rakyat dibiarkan menderita dengan keadaan yang ada sekarang, sementara wakil-wakilnya diatas sana sibuk dengan urusannya sendiri. Memang tidak semua sepeerti itu. Tapi kalo dihitung dengan jari ini tidak sesuailah dengan jumlah yang ada saat ini yang duduk dikursi Dewan.
Dari arti kata Reformasi adalah perubahan secara drastis untuk perbaikan ternyata hanya sebuah arti kata saja, bukan arti yang sebenarnya yang terjadi saat ini....Ini memang sebuah DILEMA bangsa kita.
Saya cenderung setuju dengan sebuah pernyataan bahwa Reformasi yang sebenarnya adalah Gerakan Mahasiswa (1998) yang menjatuh pemerintahan Soeharto yang dinilai sudah keluar dari konstitusi. Atau hanya merubah jaman dari ORBA menjadi Era Reformasi. Yang sampai sekarang belum atau bahkan tidak ada perubahan secara drastis di segala bidang. Yang notabene adalah perubahan untuk perbaikan.Bahkan sekarang sering terjadi KEKERASAN dimana-mana, TERORISME merajalela KORUPSI terjadi di semua bidang. Inikah yang di sebut REFORMASI, perubahan untuk kebaikan......Wallohu a'lam ( hanya Alloh yang tahu. sekian sobat ntar saya di cap tidak pro Reformasi.....Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Edy_Hari_Yanto's  album on Photobucket